Laman

Jumat, 08 April 2011

Buah dari Sertifikasi Guru


Buah dari Sertifikasi Guru
Anakku..
Beberapa tahun yang lalu aku sering bertanya tentang cita-cita siswa di sekola
Tak banyak yang bercita-cita menjadi guru
Karena guru selalu diremehkan dan dilecehkan
Itu yang sering kudengar..
Anakku..
Mungkin kamu masih ingat iklan rokok jarum,
dimana seorang guru menjual motor tua kesayangannya untuk membiayai istrinya yang sakit
Begitu juga guru yang digambarkan disinetron
Adalah guru yang selalu bersin-bersin
Ada juga guru yang digambarkan sebagai tukang ojek
Agar dapurnya tetap mengepul
Tentuh Masih Ingat..
Anakku.. Semua itu meremehkan guru
Meremehkan aku sebagai guru
Tapi aku tetap berhati lapang
Kini lihatlah, anakku
Aku dan kawanku telah memarkir kendaraan beroda empat di halaman sekolah
Menggantikan motor tua kesayanganku
Sekarang, aku bertanya kembali tentang cita-cita anak yang kudidik di sekolah
Ternyata sebagian besar bercita-cita jadi guru
Aku hampir tak percaya
Mungkin inilah buah dari Sertifikasi..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar