Laman

Rabu, 09 Maret 2011

BERITA HARI INI

Bupati Ikut Gotong-Royong Lagi
Selasa, 8 Maret 2011BATULICIN – Kegiatan Gotong royong ternyata benar-benar ingin dibudayakan oleh Bupati Tanbu Mardani H Maming. Jadi jangan heran, jika bupati termuda se-Indonesia ini kerap melakukan kerja bhakti bersama warga.
Seperti pada Jumat (4/3), pagi, bupati bersama puluhan warga Desa Batulicin Kecamatan Batulicin bergotong royong membersihkan drainase serta rumput liar yang…
Sejumlah Ruas Jalan Tergenang Air
Selasa, 8 Maret 2011BATULICIN - Sejak Senin (7/3), malam hingga pagi harinya, Kota Batulicin diguyur hujan yang sangat deras sekali. Akibatnya, sejumlah ruas jalan tergenang air. Hal itu disebabkan drainase (saluran pembuangan air) sudah banyak yang tidak berfungsi lagi.
Dari pantauan Radar Banjarmasin, sejumlah ruas jalan yang tergenang air terdapat di Jalan Batu…
Kokohkan Persatuan Demi Kemajuan Daerah
Sabtu, 5 Maret 2011BATULICIN - Wabup Tanbu Drs H Difriadi Darjat mengajak warga Desa Persiapan Sinar Bulan Kecamatan Satui untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi terwujudnya kemajuan daerah Bumi Bersujud.
“Rasa persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting demi membangun pondasi masyarakat yang maju dan sejahtera tanpa ada perbedaan suku dan agama.…
Besok, SMPC Perdana di Batulicin
Sabtu, 5 Maret 2011BATULICIN - Sukses digelar di Kota Banjarbaru dan Martapura, kegiatan Senam Minggu Pagi Ceria (SMPC) akan digelar di Batulicin. Minggu (6/3) ini kegiatan SMPC gelaran Radar Banjarmasin bekerjasama dengan Pemkab Tanbu itu akan dilaksanakan di halaman eks Mapolres Tanah Bumbu.
Menurut Fawahisah Mahabbatain selaku salah satu panitia kegiatan SMPC tersebut,…
Satpol Tunjukkan Kinerja Optimal
Jumat, 4 Maret 2011BATULICIN - Polisi Pamong Praja dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya harus lebih mengedepankan penataan bukan penertiban. Hal ini mengingat apabila melalui penataan terkandung semangat kebersamaan antara masyarakat dengan aparat dalam mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, dan di lain pihak apabila melalui penertiban akan cenderung bertindak represif.
Demikian dikatakan…
Pemkab Gelar Kegiatan Sosial
Jumat, 4 Maret 2011BATULICIN - Bupati Tanbu Mardani H Maming SH, mengatakan, dalam rangka menyambut HUT ke-61 Satpol-PP RI Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan telah dilaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial, diantaranya membersihkan sampah/got di Pasar Harian Batulicin, Pusat Niaga Bersujud dan Eks Terminal Simpang Empat.
“Kegiatan lainnya berupa penanaman pohon dan penghijauan di…
Bupati Hadiri Maulidan di Satui
Kamis, 3 Maret 2011BATULICIN - Bupati Tanbu Mardani H Maming SH, mengatakan, sebagai umat yang diciptakan oleh Allah SWT, sudah sepatutnya takut kepada-Nya. Namun, takut kepada Allah yang sebenar-benarnya takut. Yakni dengan cara menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. “Dan bagi siapa yang pasrah kepada Allah akan dicukupi hidupnya,” katanya.
Hal itu…
Ustaz Fahmi Sampaikan Tausiyah
Kamis, 3 Maret 2011BATULICIN - Sebagai umat muslim yang memiliki keimanan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, dituntut untuk selalu meyakini keberadaan-Nya di muka bumi, karena semua itu tidak terlepas dari kekuasaan Allah SWT.
Demikian disampaikan oleh Ustaz HM Fahmi saat menyampaikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H di di Masjid…
Momentum Maulid untuk Introspeksi Diri
Rabu, 2 Maret 2011BATULICIN - Salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Tanbu adalah pembangunan SDM, dimana pembangunan keagamaan menjadi strategis dalam upaya peningkatan kualitas SDM.
Demikian ujar Sekda Tanbu Drs Gusti Hidayat saat menyampaikan sambutan  pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanbu, Senin (28/2).
Tema kegiatan…
Tujuh Fraksi Bahas Enam Raperda
Rabu, 2 Maret 2011BATULICIN - Tujuh Fraksi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan Pemandangan Umum tentang Enam Raperda Pajak dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Tanbu, kemarin. Yakni Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi Hanura, Fraksi Partai Amanat Kedaulatan Bangsa, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PKS dan Fraksi PDIP.
Enam Raperda itu meliputi, Raperda Pajak PJU…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar