Tujuan Umum Peserta dapat: 1. memahami tujuan MEQIP 2. memahami sistem pelatihan MEQIP 3. menyadari bahwa target akhir dari seluruh aktivitas MEQIP adalah peningkatan kualitas dan hasil belajar belajar matematika peserta didik SD/MI 4. memahami bahwa peningkatan kualitas dalam pembelajaran sangat dipengaruhi oleh pengalaman praktis 5. terampil mempraktekkan alat peraga MEQIP 6. memahami prinsip pembelajaran matematika yang disarankan oleh MEQIP 7. menyadari bahwa semua pelatihan memerlukan umpan balik dan prosedur evaluasi yang tepat 8. memahami tugas Pemandu Mata Pelajaran (PMP).
Tujuan Khusus Peserta dapat: 1. mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan PMP. 2. mengidentifikasi langkah-langkah pembelajaran yang disarankan MEQIP 3. memahami struktur, prinsip pembelajaran matematika dan rencana pembelajaran yang disarankan MEQIP 4. terampil mempraktekkan alat peraga MEQIP dalam simulasi pembelajaran melalui kegiatan pembelajaran sebaya 5. terampil membuat dan memanfaatkan alat peraga matematika alternatif 6. membedakan model pembelajaran MEQIP dan model pembelajaran tradisional. 7. menerapkan pembelajaran MATEMATIKA sesuai rencana yang telah dikembangkan dalam ‘pembelajaran sebaya’ . 8. mencontohkan pengajaran matematika menggunakan urutan logis dalam ‘pembelajaran sebaya. 9. memanfaatkan papan tulis secara sistematis, urutan logis, dan efisien. 10. menggunakan Format Pengamatan Pembelajaran Matematika di dalam sistem pelatihan MEQIP dan pelatihan guru matematika 11. membuat soal matematika yang terkait dengan tujuan pembelajaran dan keterampilan proses matematika.
TUJUAN PELATIHAN CALON PMP TAHAP 1
BalasHapusTujuan Umum
Peserta dapat:
1. memahami tujuan MEQIP
2. memahami sistem pelatihan MEQIP
3. menyadari bahwa target akhir dari seluruh aktivitas MEQIP adalah peningkatan kualitas dan hasil belajar belajar matematika peserta didik SD/MI
4. memahami bahwa peningkatan kualitas dalam pembelajaran sangat dipengaruhi oleh pengalaman praktis
5. terampil mempraktekkan alat peraga MEQIP
6. memahami prinsip pembelajaran matematika yang disarankan oleh MEQIP
7. menyadari bahwa semua pelatihan memerlukan umpan balik dan prosedur evaluasi yang tepat
8. memahami tugas Pemandu Mata Pelajaran (PMP).
Tujuan Khusus
Peserta dapat:
1. mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan PMP.
2. mengidentifikasi langkah-langkah pembelajaran yang disarankan MEQIP
3. memahami struktur, prinsip pembelajaran matematika dan rencana pembelajaran yang disarankan MEQIP
4. terampil mempraktekkan alat peraga MEQIP dalam simulasi pembelajaran melalui kegiatan pembelajaran sebaya
5. terampil membuat dan memanfaatkan alat peraga matematika alternatif
6. membedakan model pembelajaran MEQIP dan model pembelajaran tradisional.
7. menerapkan pembelajaran MATEMATIKA sesuai rencana yang telah dikembangkan dalam ‘pembelajaran sebaya’ .
8. mencontohkan pengajaran matematika menggunakan urutan logis dalam ‘pembelajaran sebaya.
9. memanfaatkan papan tulis secara sistematis, urutan logis, dan efisien.
10. menggunakan Format Pengamatan Pembelajaran Matematika di dalam sistem pelatihan MEQIP dan pelatihan guru matematika
11. membuat soal matematika yang terkait dengan tujuan pembelajaran dan keterampilan proses matematika.